Sabtu, 08 April 2017

CATHERINE: ULASAN SINGKAT TENTANG BASIC STATS DAN ABILITY

Hi, di tulisan saya ini saya akan  membahas sedikit tentang Catherine salah satu hero yang ada di game Vainglory yang role/perannya sebagai captain di Vainglory sendiri role hero ada 3 yaitu: carry(damage dealer), jungle ( semi support) dan captain (tanker, healer, support, initiator). Pertama-tama sebelum membahas lebih mengenai Catherine saya akan sedikit menjelaskan peran captain seperti yang saya sebutkan diatas bahwa tugas captain sedikitnya ada 4 yang harus dikuasai tanker sebagai peredam serangan musuh, body block dan block ability musuh yang bisa membahayakan rekan satu tim, healer sebagai hp regen atau pemiluhan saat rekan tim sekarat, support sebagai pendukung saat rekan tim dalam kesulitan dan initiator sebagai pembuka pertarungan tim.
Nah sekarang bagaimana caranya kita menjalankan 4 tugas captain tersebut menggunakan hero Catherine. Caranya adalah dengan mengetahui heroic perk dari catherine ablility A B dan ultimatenya serta pemilihan item yang tepat untuk bisa medukung permainan timmu langsung saja kita bahas satu persatu:

1. HEROIC PERK




Captain of The Guard
 Cathrine mendapatkan 1 zirah dan perisai setiap melancarkan stun dan silence ke hero musuh.
Dalam hal ini setiap dia melakukan stun dan silence status dari pertahannya akan bertambah jadi saya saran kan untuk rajin melakukan stun ke hero musuh saat awal permainan jadi saat memasuki akhir-akhir permainan tambahan zirah dan perisai pada catherine semakin banyak sehingga sulit untuk mati.
2. ABILITY A: MERCILESS PURSUIT
Catherine akan mendapat tambahan selama beberapa detik dan pada serangan dasar pertama setelah menggunakan ability ini akan diganti dengan stun. Sedikit tips gunakan ability ini sesering mungkin pada awal permainan untuk mendapatkan tambahan zirah dan perisai tetapi saat pertarungan tim gunakanlah ability ini secara bijak karena disaat yang tepat ability ini dapat membantu rekan tim mu membunuh hero lawan atau bisa menyelamatkan rekan tim mu saat terpojok.
3. ABILITY B: STROMGUARD

Saat Catherine menggunakan ability ini tubuhnya akan dilapisi perisai berbentuk gelembung selain bisa mengurangi jumlah keusakan yang diterima juga bisa memantulkan serangan musuh dan memberikan kerusakan sebesar 10% dari kerusakan yang diterima tetapi durasi ini akan berkurang 0,5 detik setiap kena pukulan. Sedikit tips daris saya gunakan ablility ini saat melakukan body block.
4. ABILITY ULTIMATE: BLAST TREMOR

Dari semua ability Catherine, ability ini menurut saya yang paling mengerikan selain kerusakannya paling besar ability ini memberikan efek silence  kepada hero musuh sehingga hero musuh tidak bisa mengeluarkan ablility dan item aktifnya. Tips dari saya gunakan ability ini dengan sangat sangat sangat bijak karena mengkonsumsi energi yang cukup besar jika meleset bisa merugikan tim dan jika kena bisa memberikan efek yang besar juga bagi tim apalaagi di tim musuh ada hero mage dan healer otomatis kedua hero itu tidak bisa menggunakan ability dan item untuk memlihkan hp saat rekan timnya sekarat ditambah mage dan healer serangan dasar yang jelek jadi saat terkena efek silence segeran mungkin untuk membunuh keduanya.
5. PEMILIHAN ITEM YANG MENDUKUNG PERMAINAN TIM
Untuk item utama captain menurut saya pribadi ada 3 buah yaitu fountain of renewfal, crucible, dan atlas pauldron dan untuk sepatu saya saran untuk untuk menggunakan war thread tapi ada bebarapa hero captain yang mendapat pengecualian untuk item warthread ini da. Untuk pemilihan item yang pertama saya sarankan bukan untuk Catherine saja tapi untuk semua hero captain adalah fountain of renewfal. Untuk item kedua sampai final tidak menentu karena harus melihat hero musuh juga kalo ada hero yang serangan dasarnya cepat usahakan jadikan atlas pauldron sebagai item kedua untuk mengurangai keceptan serangan musuh, tapi jika serangan musuh bertipe area maka jadikan crucible sebagai item kedua. Untuk  sisa 2 slot item biasanya saya memilih item yang mendukung ability hero yang saya pakai untuk Catherine misalnya saya biasa membuat clockwork untuk mempersigkat  jeda penggunaan ability dan nullwave gauntet agar silence dari Catherine tidak bisa diblock.

CATHERINE: ULASAN SINGKAT TENTANG BASIC STATS DAN ABILITY

Hi, di tulisan saya ini saya akan  membahas sedikit tentang Catherine salah satu hero yang ada di game Vainglory yang role/perannya sebagai ...